Pages

Senin, 26 Maret 2012

2130

Satu...
Satu itu melambangkan kepemimpinan
Keberanian dan keutamaan
Tapi ada yang bilang
Satu itu angka keegoisan
Selalu ambisius di tempat yang dikiranya tinggi

Dua...
Dua itu menggambarkan kasih sayang
Kebersamaan dan keselarasan
Tapi ada yang bilang
Dua itu angka kekalahan
Karena ada angka sebelumnya

Tiga...   
Tiga itu melambangkan kemisteriusan
Rahasia dan kekuatan dahsyat
Tapi ada yang yang bilang tiga itu mengganjilkan
Dan selalu mengundang kesialan
Lantas apa yang aku harus pilih ?
Satu ? dua ? tiga ?
Tidak adakah angka yang benar-benar membawa kebaikan ?

Mungkin aku akan memilih angka nol
Dan akan tetap menjadi nol
Dimana awal bermulanya sebuah angka
Menggenapkan walau terlihat tak berarti

Atau aku bisa menggabungnya?
Diantara angka 0, 1, 2, 3 ?
Akan kususun menjadi 2130
Satu tak selalu didepan
Tiga tak terlihat ganjil
Tertutupi nol diakhir
Dua tidak harus terkalahkan
Mungkin ini yang akan menjadi angka pilihan
Tapi itu terserah anda
Memilih angka yang mana

Selasa, 13 Maret 2012

5 Manga Terbaik versi Shulfie Juzailie

Setelah lama tidak menulis di blog ini, akhirnya ada waktu untuk menulis "Sesuatu". Sesuatu ini menjadi kebiasaan favorit saya sejak kecil. Yaa, walaupun jika di lihat dari kecil sampai sekarang badannya tetap besar alias gem*k (Sorry kata-katanya di sensor, sensitif dengan kata itu), tapi itu tidak menjadi penghalang untuk tetap berusaha menurunkan berat badan yang semakin tidak terkontrol ini. Saya sempat berpikir untuk berhenti makan nasi, berhenti makan daging, berhenti makan sayur, bahkan saya berhenti makan batu apung (O,o emangnya saya alien makan batu apung). tapi berat badan ini sangat susah untuk dikurangi (kok malah jadi curhat?? ingat judul mas.. 5 manga terbaik..)
Ok, kembali ke topik. Manga adalah komik jepang. Komik Jepang disebut manga. Jadi intinya kita membahas manga. Jika berbicara tentang manga maka kita tak lepas dari komik jepang (Ribet amat penjelasannya -_-). Manga dan komik berbeda. Kata komik biasanya di gunakan untuk komik-komik keluaran Eropa, sedangkan manga lebih mengarah ke komik Jepang. Intinya, manga tag adach matinya dech (kok jadi alay??)!

Ini dia top 5 manga yang sangat menarik untuk diikuti jalan ceritanya versi "shulfiejuzailie.blogspot.com"

1. One Piece
One Piece berceritakan tentang Monkey D. Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Terinspirasi dari bajak laut Shanks, Luffy memulai petualangannya untuk menjadi bajak laut. Dengan topi jeraminya, ia dan krunya dikenal sebagai "bajak laut topi jerami". Kisahnya yang seru, mengharukan dan kocak ini membuat pembaca seakan-akan merasakan petualangan Luffy si topi jerami. Mulai dari mengumpulkan krunya sendiri, menghajar habis para buronan dan bajak laut lain yang mengganggu perjalanannya, sampai akhirnya menjadi raja bajak laut, semuanya dikemas dengan baik. Jadi, jangan lewatkan petualangannya!

2. Naruto
Naruto merupakan kisah seorang ninja yang bercita-cita menjadi hokage. Kisah ninjanya bermulai dimana ia mendapat jurus ninjanya untuk menggandakan diri atau jurus seribu bayangan (kagebunshin no jutsu). Masa kecilnya yang suram karena di anggap monster oleh orang-orang disekelilingnya tidak membuat ia bersedih lagi. Iapun memulai petualangannya dengan mengikuti ujian chunin. Bersama teman setimnya sasuke dan sakura mengalami berbagai macam petualangan seru hingga akhirnya sasuke berhianat terhadap konoha. Narutopun berusaha untuk mengembalikan sasuke dan menghilangkan rasa dendamnya terhadap konoha

3.Fairy Tail
Fairy Tail berceritakan tentang guild yang beranggotakan orang-orang kuat. Di mulai dari bergabungnya Lucy didalam guild ini hingga Lucy mengalami petualangan yang kocak dan sayang untuk dilewatkan. Sejak terjadinya tragedi di pulau tempat di makamkannya master Fairy Tail yang pertama, guild ini menjadi sangat lemah. Bersama Natsu dan kawan-kawan, Lucy kembali berjuang untuk menjadi guild yang terkuat.

4. Code Breaker
Api biru! ya, itulah dia. bermulaa saat Sakurakouji bertemu dengan Ogami yang merupakan salah satu code breaker. Dengan api biru yang dimiliki Ogami, ia di tugaskan untuk mengadili para penjahat dengan cara membakarnya. Petualangan yang lucu dan ceritanya yang tidak statis membuat code breaker menjadi salah satu referensi dalam membaca manga.

5. ???
yang kelima ya?? bingung juga harus memilih apa. Ada banyak manga yang aku suka, tapi belum sempat baca karena sudah ketinggalan jauh ceritanya. Mungkin ini yang bisa menjadi urutan nomor 5 :





Bleach














Fullmetal Alchemist













Soul Eater